3 Alasan Inspirasi Musik Tidak Dapat Dipaksa

3 Alasan Inspirasi Musik Tidak Dapat Dipaksa

Inspirasi bisa sulit ditemukan jika Anda sudah menjadi musisi untuk sementara waktu. Mirip dengan klise yang mengatakan kepada orang-orang yang kesepian bahwa cinta akan menemukan mereka ketika mereka tidak menduganya, rasanya seperti semakin sulit kita berusaha merasakan dan mengekspresikan inspirasi, semakin jauh itu menjauh dari kita. Salah satu hal yang paling membuat frustrasi tentang membuat musik adalah bahwa kita dapat menyisihkan semua waktu penulisan lagu khusus yang kita inginkan, tetapi tidak ada jaminan bahwa kita akan merasa terinspirasi saat kita bekerja. Berikut adalah tiga alasan mengapa inspirasi tidak dapat dipaksakan dalam musik:

Kita tidak bisa membiarkan diri kita menjadi inspirasi

Pernahkah Anda melakukan latihan, sesi menulis, atau menunjukkan di mana Anda tidak bisa meletakkan jari Anda di atasnya, tetapi ada sesuatu yang terasa aneh? Tidak ada jalan keluar dari kenyataan bahwa kita akan merasa bosan, lesu, dan terganggu dalam musik, terutama jika itu adalah sesuatu yang telah kita lakukan selama bertahun-tahun. Inspirasi tidak bisa dipaksakan karena itu bukan pilihan. Yang benar adalah bahwa keadaan pikiran yang diilhami adalah sesuatu yang dapat kita upayakan melalui hal-hal seperti menantang diri kita secara kreatif dan bekerja dalam pengaturan yang benar, tetapi kita bisa melakukan segalanya dengan benar untuk mengendapkan inspirasi dan masih belum merasakannya. Ini bukan untuk mengecilkan hati Anda, tetapi untuk memberi tahu Anda adalah hal yang normal untuk merasa “bleh” tentang membuat musik sesekali. Bagaimana Anda bekerja menuju perasaan bersemangat dan tertantang lagi adalah hal yang penting.

Inspirasi tidak terjadi dengan syarat kami

Seni yang hebat tidak dibuat oleh seseorang yang membuat keputusan sederhana, menyapu untuk mengubah inspirasi menjadi lagu, lukisan, atau film. Sesuatu seperti album dibangun melalui keputusan kreatif yang tak terhitung jumlahnya. Kami ingin agar semua keputusan kreatif yang kami buat dalam musik berasal dari tempat inspirasi yang tak terbatas, tetapi bukan itu cara kerjanya. Peluang untuk merasa terinspirasi ada di sekitar kita terus-menerus sepanjang kehidupan kita sehari-hari, dan tugas kita untuk memanfaatkan peluang ini dengan memberikan perhatian dan muncul untuk pekerjaan menulis lagu yang sangat sulit berulang kali. Dengan kata lain, kami mengerjakan istilah inspirasi, bukan sebaliknya.

Prediktabilitas dapat menahan risiko dan kegembiraan

Jika kebosanan merayap ke dalam proses Anda, itu mungkin karena apa yang Anda lakukan terlalu aman dan dapat diprediksi. Hal-hal seperti menempel pada jadwal penulisan lagu dan mendedikasikan tempat untuk membuat musik sangat penting, tetapi jika aspek kerja pembuatan musik tetap stagnan, inspirasi akan sulit ditemukan. Ambil risiko, ajukan pertanyaan, biarkan diri Anda gagal berulang kali. Biarkan rasa ingin tahu memimpin pengambilan keputusan Anda, dan inspirasi akan menghiasi proses Anda. Ini tidak mudah. Sebagai musisi, kami menginginkan hal-hal yang rapi dan dipoles, tetapi keinginan itu dapat mendesak keluar dan membungkam inspirasi. Menerima bahwa kita tidak dapat dan tidak seharusnya sempurna adalah sesuatu yang harus kita ingat berulang kali sebagai pembuat musik.

Inspirasi adalah hadiah, tetapi juga sesuatu yang kita peroleh dengan mengenal diri kita lebih baik sebagai kreatif, dan menciptakan kondisi untuk mengalaminya dengan terbaik. Menemukan inspirasi berulang kali adalah pencarian terus-menerus yang harus Anda lakukan sepanjang karier Anda sebagai musisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *