Bagaimana Kreativitas Memperkuat Musisi Selama Masa Tragedi

Bagaimana Kreativitas Memperkuat Musisi Selama Masa Tragedi

Dalam masa-masa yang penuh gejolak dan ketidakpastian, kreativitas dapat memberi makna, kenyamanan, dan arahan bagi para seniman ketika mereka sebaliknya merasa tanpa tujuan. Musisi hanyalah salah satu dari sekian banyak kelompok orang yang melihat profesi mereka dirusak selama krisis COVID-19. Merangkul kreativitas selama masa sulit ini tidak akan membuat hidup Anda kembali normal atau memperbaiki apa yang salah. Tetapi itu dapat membuat sebagian dari hidup kita lebih baik dengan cara yang bermakna.

Apa yang mempertahankan praktik kreatif memberi musisi selama masa-masa sulit

Apa yang sebagian besar dari kita anggap normal telah menjadi sesuatu dari masa lalu di usia COVID-19. Mempertahankan praktik kreatif yang teratur dapat memberi musisi selama ini adalah struktur, harapan, kegembiraan, dan tujuan yang ingin dicapai. Jika Anda melakukan tur untuk mencari nafkah atau berlatih secara teratur dengan teman-teman band, cara-cara biasa Anda mengekspresikan diri melalui musik pasti akan sangat berbeda sekarang. Tetapi membuat upaya untuk menjaga tindakan menciptakan dan mengeksplorasi musik selama waktu ini adalah penting. Itu bisa menjadi sesuatu yang memperkuat Anda tidak hanya sebagai musisi tetapi juga sebagai pribadi.

Sangat mudah untuk melupakan ini, tetapi kreativitas memperkaya hidup kita dengan cara yang mendalam selama keadaan normal juga. Perbedaannya sekarang adalah bahwa musisi akan lebih cenderung mencari kreativitas sebagai jalur hidup selama pandemi. Segala sesuatu di sekitar kita mungkin berubah, tetapi itu tidak berarti koneksi kita dengan musik juga harus berubah. Dengan beralih ke kreativitas musik selama krisis ini, kita akan memiliki outlet yang dapat memusatkan dan memperkuat kita. Tetapi, seperti yang akan segera kita lihat, itu tidak berarti membuat musik akan mudah bagi setiap musisi saat ini.

Tantangan merangkul kreativitas selama krisis

In times of tragedy, some musicians view creativity as a lifeboat while others can’t think about music at all. Musicians who can easily create right now aren’t better or more devoted to their craft than those who can’t. One of the worst things we can do is to oversimplify things in the midst of tragedy. If being musically creative is tough or even impossible right now, you shouldn’t feel bad about it. From unforeseen challenges that spring up while working from home to being overwhelmed by despair and anxiety, it’s completely understandable why engaging with music is difficult for many of us right now.

Inilah sebabnya mengapa menyesuaikan harapan dan bersikap baik hati dan sabar terhadap diri sendiri adalah yang terpenting saat ini. Anda mungkin menginginkan “pendekatan bisnis seperti biasa” dengan latihan musik Anda sekarang, tetapi tidak ada yang normal pada saat ini. Jika Anda menemukan diri Anda kurang produktif daripada biasanya atau tidak dapat bekerja sama sekali, coba tanggapi diri Anda sendiri seperti yang Anda lakukan dengan teman yang sedang melalui masa yang sangat sulit. Kreativitas benar-benar dapat memperkuat dan memperkaya kehidupan kita selama tragedi, tetapi itu tidak berarti kita akan selalu dapat mengaksesnya untuk membuat jenis musik yang menurut kita harus kita buat.

Adalah baik untuk memiliki tujuan untuk bekerja selama ini. Tapi itu juga ide yang baik untuk mengurangi tekanan dan harapan khas yang mendorong pekerjaan kreatif Anda. Seperti selama keadaan normal, kami ingin menciptakan karya yang hebat, tetapi hal-hal tidak selalu berjalan sesuai keinginan kami. Memaksa sesuatu untuk terjadi dan bekerja ketika kita merasa tidak bisa adalah ide yang buruk saat ini. Bekerja seperti ini menghilangkan manfaat kreativitas, dan itu tidak akan menghasilkan pekerjaan yang bermakna. Ada perbedaan antara menempatkan kerja keras dalam karier musik kita dan mendorong secara tidak wajar ketika kita tidak memilikinya di dalam kita.

Salah satu aspek kreativitas yang paling menghibur adalah selalu ada ketika kita membutuhkannya. Jika musik terasa mustahil untuk fokus pada satu hari, itu akan ada di sana menunggu Anda di hari berikutnya. Dengan mengejar musik dengan cara yang sehat, Anda akan memiliki cara untuk menemukan harapan dan kemanusiaan selama krisis ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *