Pentingnya Membuat Musik yang Sebenarnya Anda Ingin Dengarkan

Pentingnya Membuat Musik yang Sebenarnya Anda Ingin Dengarkan

Seberapa mendengarkan musik Anda? Ini adalah pertanyaan yang tidak perlu ditanyakan oleh musisi, tetapi ini penting. Musisi paling serius tidak memancing untuk menjadi bintang besar berikutnya di dunia. Berusaha keras untuk membuat musik yang terhubung dengan pendengar harus menjadi tujuan, terlepas dari gaya. Tapi, seni yang kita buat dan rencana / harapan kita sebelum kita membuatnya adalah dua hal yang sangat berbeda.

Apakah Anda mendengarkannya?

Apakah Anda akan mendengarkan musik Anda jika bukan Anda yang membuatnya? Tidak ada cara untuk menjawab pertanyaan ini dengan cara yang objektif. Namun, penting untuk mencoba ketika kita mengambil stok pekerjaan baru dan memutuskan apa yang harus dilakukan dengannya. Apa yang secara musik memenuhi perubahan dari orang ke orang. Tidak ada standar yang ditetapkan untuk apa yang “baik” atau “buruk” dalam musik, tetapi jika Anda tahu Anda tidak akan mendengarkan pekerjaan Anda sendiri, ada baiknya Anda sampai ke dasar perasaan Anda. Bagi sebagian musisi, sikap apatis atau negatif tentang karya mereka sendiri berujung pada masalah kinerja atau teknis. Orang lain akan menemukan kekurangan yang tidak dapat didamaikan dalam cara lagu mereka terstruktur atau kurangnya inspirasi dalam musik mereka.

Daripada merasa dicekik secara kreatif oleh pertanyaan ini, kita lebih baik sebagai musisi menggunakannya sebagai kesempatan untuk belajar bagaimana kita bisa membuat musik yang lebih baik. Sebelum kita berbagi musik yang akhirnya dihakimi, diabaikan, atau dicintai oleh dunia, kita adalah otoritas yang pertama-tama menentukan apakah apa yang kita buat layak untuk dirilis atau tidak.

Keseimbangan antara “tidak pernah cukup baik” dan berbagi segalanya

Jika Anda terlalu kritis terhadap musik Anda, Anda tidak akan pernah menyelesaikan apa pun. Tetapi jika Anda berbagi masing-masing dan setiap ide musik yang Anda buat, Anda akan berisiko kehilangan perhatian audiens Anda. Menemukan keseimbangan ini semakin rumit dalam iklim musik di mana seniman menciptakan lebih banyak pekerjaan untuk memuaskan pendengar. Bagaimana Anda menemukan keseimbangan? Hal pertama dan paling penting untuk dipertimbangkan adalah tujuan dan identitas Anda sebagai seorang seniman.

Siapa Anda dan apa yang ingin Anda lakukan dapat memandu jenis musik yang Anda bagikan dan seberapa sering. Pertanyaan “apakah saya benar-benar mendengarkan ini?” adalah faktor kedua yang perlu dipertimbangkan, dan itu tidak mudah. Sekali lagi, karena Anda tidak dapat melompat keluar dari keberadaan Anda untuk sementara menilai musik Anda sendiri, ini adalah pertanyaan yang Anda tidak akan pernah bisa memberikan jawaban yang akurat. Tetapi praktik menilai pekerjaan yang kita lakukan berdasarkan kemampuan kita sendiri dapat mengarahkan kita ke arah yang benar dengan memaksa kita untuk memutuskan apakah apa yang kita buat cukup kuat untuk dibagikan atau tidak. Bahkan jika itu sesuai dengan identitas dan misi Anda untuk membuat dan berbagi banyak musik, Anda tidak harus merilis semuanya. Tidak peduli seberapa berbakatnya Anda sebagai pembuat musik, tidak semua yang Anda ciptakan akan cukup baik untuk meningkatkan karir Anda dengan cara yang berarti.

Memiliki apa yang diperlukan untuk mencoba dan gagal berulang-ulang

Jika Anda seorang penulis lagu yang serius, Anda terbiasa dengan perasaan membuat musik selama berbulan-bulan dan membenci semua yang Anda tulis. Ini adalah ruang yang kita masuki ketika kita bertanya apakah kita akan mendengarkan karya kita sendiri dan mengatakan “tidak” berulang kali tanpa akhir yang terlihat. Melewati ini bisa terasa seperti neraka penulisan lagu, dan tidak ada cara untuk mengelak dari kenyataan bahwa mantra kering untuk menciptakan inspirasi dapat menyebabkan kekacauan batin yang begitu mengecilkan hati sehingga menyebabkan beberapa musisi berhenti sama sekali. Tetapi jika Anda dapat berhasil melewati salah satu periode yang menantang ini, musik Anda akan lebih baik. Daripada memaksakan diri untuk merasa bersemangat karena menghasilkan ide-ide yang sama dan berulang, periode-periode ini dapat memaksa kita ke wilayah kreatif yang belum dipetakan di mana pekerjaan baru, pengambilan risiko dapat terjadi.

Kami tidak banyak membicarakannya sebagai musisi, tetapi apa yang kami lakukan membutuhkan keberanian. Bertahan dari tantangan periode penulisan lagu yang sulit membutuhkan ketabahan. Jika Anda cukup ulet, Anda akan dapat membuat musik yang ingin Anda dan penggemar Anda dengarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *